Senin, Desember 22, 2014

Program Penanaman 1 Milyar Pohon,PG Purwodadi Ajak Warga Tanami Lahan Kosong

   
Ir. Akief Arifin Bersama Muspika dan Tokoh Masyarakat Sekitar PG Purwodadi

Program Penanaman 1 Milyar Pohon bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah. BUMN, lembaga swasta dan masyarakat juga harus mendukung program penghijauan tersebut. Itu yang ditunjukkan PG Purwodadi, Karangrejo untuk upaya pelestarian lingkungan sekitar. Seluruh manajemen PG diajak melakukan tanam pohon di sekitar lapangan Kelurahan Manisrejo, Karangrejo, Sabtu pagi (20/12).


Manajemen PG yang berada di bawah naungan PT Perkebunan Nusantara XI juga memberikan 600 bibit tanaman untuk warga Kelurahan Manisrejo dan Desa Pelem. Bibit tanaman produktif itu harus di tanam di areal lahan gundul. Penghijauan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. "Kami ingin berpartisipasi dalam gerakan menanam 1 miliar pohon. Karena program itu sangat bermanfaat untuk keseimbangan lingungan," Jelas General Manager PG Purwodadi, Akief Arifin kepada Jawa Pos Radar Lawu.
General Manager PG Purwodadi, Ir. Akief Arifin Dalam Kegiatan Program Penanaman 1 Milyar Pohon

Penanaman pohon di areal lahan kosong membarengi dengan Corporate Social Responsiblity (CSR) Perusahaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya ( baca disini ), PG Purwodadi juga melakukan penanaman pohon serentak yang melibatkan warga sekitar. CSR Perusahaan juga diperuntukkan berbagai kegiatan kepedulian dan bakti sosial. "Kami akan terus berupaya untuk melakukan penghijauan, tentunya kami juga menggandeng seluruh lapisan masyarakat yang ada di sekitar PG Purwodadi untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut. Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya," lanjutnya. 

Bibit yang ditanam merupakan tanaman keras dan produktif, seperti bibit jati yang sangat cocok untuk penghijauan dan menangkal erosi. Juga pohon mangga dan rambutan yang nanti bisa dimanfaatkan buahnya oleh warga sekitar. "Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam upaya penghijauan ini," paparnya.
Ketua IIKB PG Purwodadi Ikut Berpartisipasi Dalam Program 1 Milyar Pohon

Dalam kesempatan itu, manajemen PG juga memperkenalkan produk air minum kemasan  Sgarr yang diproduksi PG Pradjekan Bondowoso. "Ini merupakan air minum kemasan produk asli dari PTPN XI, dan juga merupakan salah satu bukti nyata dari manfaat menanam pohon atau program penghijauan."

*) Sumber : Radar Lawu Dengan Beberapa Perubahan
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Definition List

Unordered List

.

×

Support