Santunan Yatim Piatu di Masjid Baiturrohman PG Madiun Unit Poerwodadie

Pabrik Gula Madiun Unit Poerwodadie melalui Ta'mir Masjid Baiturrohman , Magetan menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Penyerahan santunan langsung diberikan oleh General Manager, Akief Arifin beserta para manager dan para Kasi pada hari Selasa, 18 Maret 2014 bertempat di Masjid Baiturrohman PG Madiun Unit Poerwodadie.


Anak-anak yatim piatu yang mendapatkan santunan
Acara diawali dengan sholat 'ashar berjama'ah dilanjutkan sambutan oleh General Manager yang pada kesempatan itu beliau menyampaikan terima kasih kepada Ta'mir Masjid Baiturrohman PG Madiun Unit Poerwodadie yang diketuai oleh Pujo Sumarsono, SP atas terselenggaranya acara ini. Perlu diketahui bersama yatim piatu binaan Masjid Baiturrohman PG Madiun Unit Poerwodadie ini tersebar dari Desa Pelem, Kelurahan Manisrejo, dan beberapa desa lainnya. Dana santunan yatim piatu ini berasal dari donasi tetap para karyawan PG Madiun Unit Poerwodadie setiap bulannya. 


Sambutan General Manager, Akief Arifin
Harapannya  pelaksanaan santunan ini bisa berjalan secara kontinyu sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi yang menerima. Tak lupa doa anak yatim sangat diharapkan melihat Musim Giling tahun 2014 sudah di depan mata. " Kepada adik-adik di sini jangan lupa untuk selalu mendoakan PG Poerwodadie agar dalam pelaksanaan giling nanti diberikan kelancaran, sukses, tercapai tebu dan hasil gulanya sehingga mendapatkan laba yang besar," terang pria kelahiran Madura ini.



Tausiyah dan doa oleh H. Soepardjo
Pada kesempatan itu pula, H. Supardjo yang didaulat untuk menyampaikan tausiyah menyampaikan tentang kandungan  Qur'an surat Al Maa'uun yang menjelaskan mengenai orang-orang yang mendapatkan ancaman kerena mendustakan hari pembalasan. "Orang-orang yang mendustakan hari pembalasan ini sifat-sifatnya tidak menyayangi anak yatim dan orang miskin, juga lalai dari shalat dan riya’ di dalamnya. Dan tak mau menolong orang lain dengan harta yang dimilikinya," tutur pria yang aktif mengajar di TPQ yang dikelola Masjid Baiturrohman, PG Poerwodadie ini. Beliau juga menjelaskan tentang faedah orang-orang yang mau menyisihkan hartanya untuk menyantuni yatim piatu, diantaranya orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi kelak di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. dianbaisa