KEGIATAN TILAWAH QUR'AN DI BESARAN

Al-qur'an merupakan kompilasi dari wahyu Allooh Subhanahu Wa Ta'ala yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallohu 'Alayhi Wa Sallam melalui perantara malaikat Jibril. Dimana Al-qur'an terkandung di dalamnya petunjuk bagi kehidupan manusia di kehidupan dunia dan kelak di kehidupan akhirat. Dari situlah alasan yang disampaikan Bapak Ir. Akief Arifin, General Manager baru Pabrik Gula Poerwodadie mengadakan kegiatan tilawah Al-qur'an di Rumah Dinas No. I yang akan ditempati oleh beliau beserta keluaga.

Sebagaimana diketahui bahwa Bapak Ir. Akief Arifin dipercaya oleh Direktur PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) untuk memimpin Pabrik Gula Poerwodadie menggantikan Bapak Ir. Beta R Sigit Prakoeswa yang dipindah tugaskan ke Pabrik Gula Pradjekan, Bondowoso.

Dengan mengundang beberapa Huffadz diantaranya Ustadz Muhib pengasuh Ponpes Tahfidz di Kelurahan  Manisrejo yang merupakan cabang dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro dan diikuti oleh Remaja Masjid Baiturrohman PG Poerwodadie untuk mengadakan kegiatan Tilawah Qur'an di kediaman beliau yang baru. Menurut beliau dengan dibacakan Al-qur'an,  suasana rumah akan menjadi sejuk. Kebiasaan tersebut sudah dilakukan sejak beliau bertugas di Kantor Pusat PTP Nusantara XI (Persero), Surabaya dan Pabrik Gula Pagottan. Beliau meyakini bahwa cukup dengan mengikuti Pedoman Qur'an dan Sunnah Nabi segala masalah akan diberikan jalan keluar oleh Allooh Subhanahu Wa Ta'ala. Sebagai bentuk implementasinya beliau juga berencana akan merealisasikan kegiatan Tilawah Qur'an pada masing-masing bagian di Pabrik Gula Poerwodadie secara kontinyu. Dimulai dari Bagian Teknik hingga bagian Kantor AKU.

"Saya akan membiasakan kegiatan ini di tiap-tiap bagian Perusahaan ini supaya tercipta suasana keberkahan di dalam bekerja sebelum Giling tahun 2014 dimulai", tegas bapak kelahiran Bangkalan ini, di akhir kegiatan Tilawah. Hal ini juga diamini oleh kawan-kawan yang hadir di situ. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk Kesuksesan Giling Tahun 2014 Pabrik Gula Poerwodadie. Memperoleh laba yang besar dan tentu saja mendapatkan ridho Allooh Subhanahu Wa Ta'ala. (NDB)

0 Response to "KEGIATAN TILAWAH QUR'AN DI BESARAN"