Menaklukkan Rasa Kecewa



Sobat siapapun kita pasti pernah merasakan kecewa, Penyebabnya adalah karena Kenyataan tidak seperti yang diharapkan; realita tidak seperti yang didoakan, akhirnya menjadi tidak senang dan kecil hati, bahkan menjadi kecewa. Kita hidup bukan apa kata orang lain, tapi kita hidup dengan apa yang menjadi kenyataan.

Ada 3 (tiga) Kebenaran tentang Kekecewaan : 
1. Kekecewaan membuat hidup seseorang tidak bahagia.
2. Kekecewaan selalu menghasilkan atau melahirkan penolakan. 
3. Kekecewaan menghalangi dan menghambat kesuksesan yang kita harapkan dalam kehidupan kita. 

Ada 3 Tips supaya kita tidak kecewa: 
1. Jadilah orang Buta, artinya: Jangan melihat orang lain, tetapi lihatlah keadaan diri kita sendiri; 
2. Jadilah orang Tuli, artinya: Jangan mendengar omongan orang lain, tetapi dengarlah suara hati nurani kita sendiri; 
3. Jadilah orang Bisu, artinya: Jangan ngomong yang tidak enak didengar, tetapi ngomonglah tentang Kebenaran yang telah menjadi kenyataan. 

Sobat, Jangan membiarkan Lahan tanah kosong tanpa Tanaman, sebab Lahan Kosong mudah di Tumbuhi Semak Belukar. Walaupun Semak Belukar di Babat Bersih, Ia akan segera Tumbuh kembali. Mengapa? Karena itu Lahan Kosong. Jangan membiarkan hidup kita senggang tanpa Kegiatan, sebab kehidupan yang senggang akan melemahkan otot, menumpulkan kesadaran, membuat pikiran selalu menghayalkan yang tidak mungkin. 

Mengapa orang Berjudi, mabuk alkohol, narkoba, ke Diskotik, dsbnya? Sebagian besar karena kesenggangan. Mengapa harus mengisi hobi dengan hal-hal Negatif dan Tidak Sehat? Kegiatan dan Hobi tidak sehat paling gampang menghampiri orang yang Hidupnya senggang dan Kurang Kerjaan. 

Sobat, Oleh karena itu Tanamilah Lahan Kosong dengan tumbuhan Berguna, maka dengan sendirinya tidak akan Tumbuh Semak Belukar. Isilah Hidup ini dengan Kegiatan Positif yang mendatangkan Kebahagiaan bagi diri sendiri dan orang lain maka Hidup kita akan JAUH LEBIH BAIK dari semak belukar. 

Sumber : Instragram PTPN 11

Cari Berita