Kegiatan Rutin Sima'an Quran Di PG Purwodadi : Menggapai Barokah Al-Quran Dengan Membaca, Memahami dan Mengamalkannya



Pgpoerwodadie.com, Magetan (03/09/2015): Pagi ini sayup-sayup terdengar tilawah quran dari ruangan AKU Pabrik Gula Purwodadi, membuat tentram hati siapa saja yang mendengarkannya. Sebagaimana Alloh Firmankan dalam Surat Al-Anfal ayat 2 : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah mereka yang apabila disebut Allah gementarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayatNya, bertambahlah iman mereka dan kepada Tuhanlah mereka bertawakkal".

Sudah sejak sebelum awal giling kegiatan Sima'an Quran setiap sebulan sekali rutin dilaksanakan di PG Purwodadi secara bergantian di ruangan kantor Tanaman, Pengolahan, Instalasi dan hari ini di bagian AKU. Dalam kesempatan tersebut General Manager PG Purwodadi dan PG Rejosari, Ir. RM Satrijo Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tabarruk atau sarana untuk mendapatkan keberkahan dari quran, sehingga usaha keras dalam menjalani Giling tahun 2015 mendapatkan pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. "Kegiatan ini diharapkan dilaksanakan tidak saja waktu giling saja. Perlu rutin dilaksanakan seterusnya meskipun di luar giling", Ujarnya.

Hal tersebut diamini oleh Ustadz Muhib bahwa di dalam quran terdapat barokah. Beliau mengutip  sebuah ayat yang artinya “Ini adalah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya orang-orang yang berakal mendapat pelajaran”.

"Tentu saja disamping membacanya wajib kita mempelajarinya dengan memahaminya dan mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-sehari, khususnya pada saat kita bekerja di Pabrik Gula Purwodadi ini", ujar Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran cabang Al-Fattah Temboro ini.

Cari Berita