Bantuan Bak Sampah Untuk ProKasih SMP Negeri 1 Karangrejo


Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Kelas dan Lingkungan Bersih (ProKasih) yang sedang digalakkan SMP Negeri 1 Karangrejo, Pabrik Gula Poerwodadie memberikan bantuan 5 set bak sampah organik dan nonorganik. Senin (10/03) bertempat di SMP Negeri 1 Karangrejo bantuan disampaikan oleh Scembriwan Aryo selaku Kepala Seksi SDM PG Poerwodadie didampingi oleh Bambang Hermanto selaku Ketua SP-BUN Unit PG  Poerwodadie. 

"Bantuan ini tak lain sebagai wujud PG Poerwodadie peduli akan kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah sekitar Pabrik Gula. Harapannya dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk Sekolah ini", ujar Scembriwan. Bantuan diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Karangrejo, Hariyanto, S.Pd, M.Pd didampingi Sutarto, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sarana dan Prasarana. 

SMP Negeri 1 Karangrejo yang berlokasi di Desa Pelem Karangrejo

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pabrik Gula Poerwodadie. Terlebih lagi jumlah bak sampah yang diberikan lebih dari yang kami harapkan", terang Hariyanto.  "Kami sampaikan juga bahwa pelaksanaan Program Kelas dan Lingkungan Bersih (ProKasih)  ini atas perintah langsung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pusat", tambahnya lagi.

SMP Negeri 1 Karangrejo berlokasi di Desa Pelem Kec. Karangrejo Kab. Magetan yang letaknya tidak jauh dari Pabrik Gula Poerwodadie. ProKasih yang digagas sekolah ini disamping bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan pendidikan hidup sehat kepada siswa-siswinya juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  Desa Pelem. Sebagaimana diketahui bahwa Desa Pelem adalah satu-satunya Desa di Kabupaten Magetan yang memenangkan perlombaan PHBS di tingkat Propinsi dan selanjutnya didapuk untuk mewakili Jawa Timur maju menuju kancah nasional. 
dianbaisa

Cari Berita