Wujud Syukur Dengan "Care to Share" Kepada Yatim Piatu


Sabtu malam (22/2) Ir. Akief Arifin, General Manager Pabrik Gula Poerwodadie sedang punya gawe. Dengan mengundang 25 anak yatim piatu di Mbesaran, Rumah Dinas No. I Pabrik Gula Poerwodadie beliau mengadakan acara yang bertajuk "tasyakuran" milad Ibunda beliau yang ke-77. Beliau bersyukur hingga usia yang ke-77 Ibu Raden Ayu Minahikas Djuhariyah masih diberi nikmat sehat dan panjang umur. Disamping itu juga "tasyakuran" diadakan sebagai wujud rasa syukur atas amanah yang beliau emban sebagai General Manager di Pabrik Gula Poerwodadie.

Acara dimulai pukul 19:25 WIB diawali dengan sholat Isya' berjama'ah. Dilanjutkan dengan sambutan Bp. Ir. Akief Arifin selaku shohibul bait. Dalam sambutannya beliau mengharapkan do'a dari anak-anak yatim piatu agar diberikan panjang umur dan kesehatan kepada ibunda beliau dan putra-putrinya senantiasa istiqomah mendoakan untuk kesehatan semasa hidupnya. "Kami juga mengharapkan doa dari adik-adik supaya  kami diberikan kekuatan  dalam melaksanakan Giling Pabrik Gula Poerwodadie tahun 2014, diberikan kelancaran dan kesuksesan, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya", pungkasnya di akhir sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ihsanuddin dari Sukomoro, Magetan. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan faedah seseorang yang di dalam hatinya ada kepedulian kepada anak-anak yatim piatu dengan cara berbagi kepada mereka seperti acara pada malam hari ini. Beliau mengutip dari hadits Rosulullooh : "Aku dan orang-orang yang menyantuni anak yatim di surga seperti ini, kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya" (HR. Bukhori). Dari hadits tersebut beliau menyampaikan keutamaan seseorang yang menyantuni anak yatim sangat tinggi kedekatannya dengan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alayhi Wa Sallam. 



Acara ditutup dengan do'a dan pembagian bingkisan untuk anak-anak yatim piatu. dianbaisa

Cari Berita