KEGIATAN SENAM PAGI DI PG POERWODADIE

Kesehatan adalah salah satu ni'mat yang sering terabaikan, sebagaimana dikutip dalam hadits Rosulullooh Muhammad Shallallohu 'Alayhi Wa Sallam;
"Dari Ibnu Abbas, dia berkata: Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya: kesehatan dan waktu luang”. (HR. Bukhari, no: 5933)
Terlebih lagi kesehatan sangat penting dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Berangkat dari pemikiran tersebut di Pabrik Gula Poerwodadie diagendakan secara rutin senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di luar musim giling. Dengan senam pagi, tubuh yang tadinya lemas akan menjadi segar. Dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu, maka darah pun akan mengalir semakin lancar. Metabolisme tubuh pun akan terjaga. Karyawan pun akan bugar ketika menjalankan aktifitas kerja. 

Tak pelak lagi, setiap Sabtu pagi para karyawan Pabrik Gula Poerwodadie dengan antusias dan semangat tinggi mengikuti gerakan para instruktur senam. Irama musik yang diputar seakan menghipnotis  para karyawan sehingga tercipta keselarasan dan keseragaman gerakan, tergambarkan antusias yang cukup besar dari seluruh karyawan Pabrik Gula Poerwodadie. Setelah kurang lebih 1 jam mengikuti kegiatan senam, mereka akan disuguhi minuman yang sehat nan bergizi tinggi berupa susu kedelai atau bubur kajang hijau.

Diharapkan dengan kegiatan senam rutin ini terciptalah kesadaran akan pentingnya kesehatan. Sehingga dapat  meningkatkan efektifitas dan produktifitas karyawan yang berdampak pada kemajuan perusahaan. (DianBaisa)



0 Response to "KEGIATAN SENAM PAGI DI PG POERWODADIE"