Ternyata, gula menyimpan 5 manfaat menyehatkan ini


Ilustrasi : GUPALAS merupakan gula kualitas premium produksi PTPN XI
Gula selama ini dituding sebagai salah satu bahan makanan yang mampu merugikan kesehatan. Gula dianggap sebagai pencetus penyakit diabetes dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya sebab mampu menimbulkan obesitas. 

Namun walaupun gula mampu menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya untuk tubuh, tidak bisa dipungkiri bahwa tubuh Anda pun memerlukan zat gula. Berikut adalah manfaat kesehatan yang tersembunyi dari gula seperti dilansir dari boldsky.com. 

Peningkat energi instan 
Jika Anda sedang merasa lemas di pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi minuman atau makanan yang manis. Hal ini efektif untuk meningkatkan energi secara instan. Sebab ketika gula masuk ke dalam darah Anda, maka akan diubah menjadi glukosa. Glukosa ini akan diserap oleh tubuh dan kemudian menghasilkan energi. 

Meningkatkan tekanan darah 
Untuk yang menderita tekanan darah rendah, gula mampu meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu orang yang menderita tekanan darah rendah disarankan untuk membawa gula batu setiap saat. 

Meningkatkan fungsi otak 
Sedang tidak bisa berpikir dengan baik? Mungkin hal ini disebabkan karena kurangnya pasokan gula ke dalam otak. Sehingga konsumsilah gula secukupnya agar otak mampu berfungsi dengan baik. 

Menyembuhkan depresi 
Sedang depresi? Konsumsi makanan yang manis. Sebab zat gula di dalamnya mampu membuat diri Anda merasa tenang. 

Sugar therapy 
Beberapa ahli kesehatan percaya bahwa gula dapat menyembuhkan luka lebih cepat daripada obat-obatan. Bahkan beberapa luka mampu disembuhkan dengan gula pasir lebih cepat daripada antibiotik. Namun, Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Anda tetap memerlukan bantuan seorang dokter untuk melakukannya.

Gula mampu memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan Anda asal Anda mengonsumsinya dengan jumlah yang tepat.

Sumber berita dari sini dengan sedikit perubahan

 GUPALAS merupakan gula kualitas premium produksi PTPN XI Kunjungi Website : http://www.gupalas.com/gupalas

Cari Berita