General Manager Blusukan Tinjau On Farm dan Off Farm 5 PG Madiun


Sebagai sarana untuk mengawal produksi khususnya Bahan Baku Tebu , TS sebagai kunci meraih kembali PG Madiun menjadi PG yang sustainable, Kunjungan ke lahan TS dan IPL terprogram setiap hari selasa pukul 07.00 WIB khususnya untuk melihat kebun-kebun TS yang produktivitasnya dibawah 70 Ton/Ha). Dalam setiap kunjungan Manager Distrik beserta jajarannya dan para General Manager blusukan masuk melakukan wawancara kemudian dilanjutkan memberikan masukan langkah-langkah perbaikan agar dalam rentang waktu 2 bulan sebelum giling dapat diperoleh protas rata-rata minimal 80 Ton/Ha.

Setiap Unit kerja PG Madiun dalam sekali blusukan ke kebun minimal bisa melihat 3 kebun kategori jelek di masing-masing unit. Dalam setiap kunjungan ada beberapa saran masukan untuk memperbaiki kebun jelek tersebut dari para General Manager serta Manager Distrik antara lain : 
1. Pendalaman got, keliling, malang dan mujur. 
2. Segera melakukan klentekan/ rewos
3. Melakukan colok pupuk ZA 2 Kui/Ha . 
4. Segera dilakukan pemotongan sogolan. 

Semua pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan sistem keroyokan. Dari blusukan ke kebun-kebun TS, TR di unit kerja PG Madiun bisa dilihat secara langsung potensi dan ketersediaan serta bertemu langsung dengan mandor , KKW serta bisa merasakan kedekatan langsung dengan ujung tombak, menyampaikan arah tujuan strategi giling 2014 dimana PG Madiun bukan menggiling tebu tetapi sepakat menggiling gula yang banyak. 

Artinya tebu yang dikirim ke pabrik dalam kondisi baik dan dipilih tebu-tebu yang betul-betul telah masak, manis, bersih. Setelah dilakukan kunjungan kebun dilanjutkan kunjungan ke dalam Pabrik untuk melihat langsung kesiapan Off Farm dalam upaya meraih gula optimal yang dibawa dari kebun.




*) Sumber berita dari sini dengan sedikit perubahan

Cari Berita